Kamis, 12 Januari 2012

Update Kernel 3.2 di Ubuntu 11.10

    Berjumpa kembali nih gan, gag kerasa udah taon 2012 ya gan, dan ini postingan pertama ane di taon baru ini. Setelah ane menetapkan hati untuk Single OS hanya menggunakan OS Linux Ubuntu, ane ngerasa bebas, nyaman and terpacu untuk lebih berexplorasi dalam berbagai hal. Nah, berhubungan dengan hal tersebut ane mau ngepost caranya mengupdate Kernel kita ke kernel 3.2 (hanya menambah referensi pencarian agan", karena udah ada banyak di Mbah Google). Dari beberapa referensi yang ane baca, Kernel 3.2 ini memiliki support terhadap hardware yang lebih bagus, seperti untuk modem, wireless, serta VGA gan.

Nah untuk proses installasinya dapat dilakukan dengan ebebrapa perintah berikut gan :

1. Buka Terminal (Ctrl + Alt + T)
2. Ketikan perintah berikut satu persatu, diikuti dengan menekan ENTER
   sudo apt-add-repository ppa:francisbrwn9/kernels 
   sudo apt-get update 
   sudo apt-get dist-upgrade

3. Restart PC/Notebook agan" dengan perintah
   sudo reboot


4. Setelah login lagi cek deh versi kernelnya agan" dengan perintah
   uname -a


Semoga bisa membantu gan.


Nb : Jika diminta masukan password ketika menjalankan perintah sudo, masukan password user agan" ya.

sumber :  http://patenpisan.16mb.com/2012/01/13/ubuntu-11-10-cara-install-linux-kernel-3-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar