Jumat, 23 Desember 2011

Install Flash Player di Firefox pada Ubuntu 11.10

    Jumpa lagi kita kawan, nah sekarang ane ane mau bagi" gimana cara install flash player di Ubuntu 11.10. Udah banyak artikel tentang hal ini, tapi karena ane baru ngalaminnya, jadi ya ane buat sesuai pengalaman ane gan. Flash player biasanya sangat di perlukan terutama ketika kita ingin menonton/download video dari Internet, contohnya di YouTube. Nah ntu dya gan, waktu ane buka YouTube tampilannya aneh gan (ane lupa SS) tapi gag seperti biasanya yg playernya sesuai dengan embed code nya, ini malah cuma setengah nya. Walo bisa di play tapi ga bisa di donlod jadinya baik pake Ant Videos, FlashGot atau downloader video yang lainnya.
    Setelah lama berpikir, ane yakin masalahnya pasti ada di flash playernya, langsung aja ane install flash playernya, caranya :

- Buka Terminal (Ctrl+Alt+T)
- Ketik sudo apt-get install flashplugin-nonfree
- Tunggu hingga proses selesai.
- Restart Firefox agan" (jika tadinya dijalankan/running)
- Nah sekarang coba deh, pasti berhasil untuk jalan seperti seharusnya dan tentunya bisa di donlod donk gan..


Nb : harus ada koneksi internet ya.

Salam hangat : Guz Ari'x
Semoga bisa membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar