Jumat, 07 Oktober 2011

INSTALL PRINTER EPSON T13 DI UBUNTU 11.04

Halo lagi agan-agan semuanya..
Mau berbagi sedikit mengenai pengalaman ane yang mungkin udah pada banyak yang tau, yup bener banget, pengalaman ane kali ini mengenai menginstall Printer EPSON Stylus T13 Inkjet di Ubuntu 11.04..

Pada awalnya ane kira bakal susah karena tumben nich ane nginstall printer di Ubuntu ane. Tapi berbuhubung Si EPSON sendiri baik hati dengan menyatakan menyiapkan driver buat kita-kita di Ubuntu 11.04 ini jadi caranya gampang banget...

Hidupin Printernya dan colokin kabel usb na, secara otomatis Ubuntu akan mencari driver Printer EPSON Stylus T13 tersebut, namun ada yang aneh, dikatakan driver printer tak ditemukan..

Masalah mulai muncul, dan akhirnya setelah nanya ma Eyang Google ane nemu caranya, kurang lebih screenshot na kyk gini :
Kita pilih vendor printernya dalam hal ini EPSON lalu forward
Pilih Stylus T20 (driver yang digunakan sama) --> forward
lanjut dengan menekan apply.

Dengan demikian maka Printer EPSON Stylus T13 telah terinstall dengan baik dan dapat digunakan.
Selamat mencoba...

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar